Media & Articles

Velocipede Fogliaverde: Sepeda Listrik Bergaya Klasik

Banyak sepeda listrik dengan desain yang menarik bermunculan hampir setiap hari.

Tapi bisa dibilang yang paling menarik adalah orang-orang yang mampu menawarkan sepeda listrik tanpa perlu kelihatan kemasan baterai dan motor listrik untuk menggerakkan ke dua roda sepeda itu.

Contohnya apa yang belum lama ini dilakukan sejumlah mahasiswa desain di Swiss yang berhasil membangun sebuah sepeda listrik bertajuk Velocipede Fogliaverde.

Idenya simpel bagaimana menciptakan sepeda listrik bergaya klasik dengan unsur kulit, kayu dan bahkan karat.

“Velocipede Fogliaverde” yang dalam bahasa Italia berarti kendaraan ramah lingkungan, para pembuat telah menciptakan bagaimana sebuah e-bike yang tetap terlihat cukup menyenangkan, terutama jika Anda adalah tipe yang suka sedikit tampil beda.

“Terinspirasi oleh gaya elegan dan sepeda berkualitas tinggi dari yang pernah ada sebelumnya,” begitu kata Peter Grünblatt, orang yang pertama kali tercetus ide pembuatan sepeda ini.

Rangkanya terbuat baja 22-inci dengan tabung double. Sebagai sumber penggerak sepeda ini menggunakan alat yang dinamakan Zehus Bike+.

Alat ini memiliki baterai terintegrasi, sensor dan elektronik, yang semuanya jadi satu di dalam hub sehingga menjaga desain alamai struktur sepeda, bukan seperti sepeda listrik lainnya.

Velocipede Fogliaverde juga tampil sangat stylish dan elegan lengkap dengan aksesoris tambahan seperti rak depan dan rak belakang, saddle bag dari kulit, setang dilapis kulit cokelat, lampu depan kecil bulat, dan ban pipih.

Velocipede Fogliaverde dijual untuk umum mulai dari Rp 42 jutaan di Amerika sana, dan pengiriman akan mulai dilakukan pada April 2017.

Termasuk lama, mengingat sepeda ini dibangun dengan tangan dan bisa disesuaikan dengan optional pemesannya.

Sumber : http://tenagakuda.com/velocipede-fogliaverde-sepeda-listrik-bergaya-klasik/12790

Ready to start your journey?

Book for a Test Ride Now