Upgrade Your Bike

Step 1:
Memilih E Bike Kit

Front Hub Motor

Motor listrik ini dipasang di roda depan dan merupakan tipe motor yang paling populer. Bisa di pasang di hampir semua tipe sepeda, dan umum di gunakan untuk sepeda kota (city bike), sepeda lipat dan sepeda gunung.

Dengan kapasitas 36V250W, menjadikan motor ini efisien, powerful dan cocok untuk penggunaan di dalam kota.

Motor depan ini sama di jual dalam paket yang sudah termasuk controller, thumb throttle, pedal assist sensor. Pengguna tinggal memilih jenis display yang tersedia dalam 2 pilihan LED dan LCD serta tipe Baterai yang sesuai dengan kebutuhan.

Rear Hub Motor

Sama populernya dengan motor depan, motor belakang ini juga bisa di pasangkan ke hampir semua tipe sepeda. Hanya saja kebanyakan pengguna memilih motor belakang ini untuk dipasang ke sepeda gunung.

Motor belakang memiliki rated power 350W dan 1000W dengan voltage tersedia 36V dan 48V.

Sama juga seperti motor depan, di jual dalam paket yang sudah termasuk controller, thumb throttle, pedal assist sensor. Pengguna tinggal memilih jenis display yang tersedia dalam 2 pilihan LED dan LCD serta tipe Baterai yang sesuai dengan kebutuhan.

Mid Drive Motor

Mid Drive Motor merupakan tipe motor paling mudah untuk melakukan pemasangan sendiri alias DIY. Cukup dengan melepaskan Crank dan di pasangkan Mid Drive Motor, sepeda sudah menjadi  sepeda listrik. Mudah karena tidak membutuhkan perubahan pada pelk dan controller system sudah intergrated dengan motor ini.

Kelebihan mid drive motor ini yaitu pada torsi yang sangat signifikan di bandingkan dengan hub motor dan untuk yang suka “ngebut” dan butuh untuk menanjak, mid drive merupakan pilihan paling pas. Tersedia dalam kapasitas 48V500W.

Tipe motor ini hanya tersedia dengan displat LCD, sehingga pengguna tinggal pilih tipe baterai yang sesuai.

 

Step 2:
Install Motor

Front and Rear Hub Motor

                               

Untuk Motor Depan dan Motor Belakang, motor di pasangkan ke dalam rangkaian roda (wheelset) sebagaimana layaknya merangkai roda, hanya saja “hub” roda di gantikan dengan motor listrik ini. Setelah terangkai menjadi wheelsetm pasangkan roda dan ban ke sepeda.

Mid Drive Motor

 

Pastikan ukuran bottom bracket sepeda 68mm. Pemasangan hanya dengan menggantikan crank, front derailleur dengan Mid Drive Motor ini.

Setelah terpasang, hanya perlu mengaitkan rantai sepeda ke mid drive motor.

Step 3:
Pemilihan dan Pemasangan Baterai

Berikutnya adalah pemilihan tipe baterai dan secara umum ada 2 tipe baterai yang bisa di pilih di Trektown, Baterai tipe Tube dan Baterai tipe Rack, masing-masing memiliki keunggulannya.

Tube Battery 

 

 

Paling mudah untuk di pasang, cukup dengan memasang di tempat botol minum yang umum ada di sepeda. Perhatikan jarak antara top tube dan down tube agar cukup untuk penempatan battery.

Kapasitas baterai tipe Tube ini tersedia dalam 36V10Ah dan 48V10Ah.

 

 

 

Baterai tipe Tube ini umumnya di gunakan untuk sepeda gunung atau sepeda lipat

 

 

 

 

Rack Battery

Tipe baterai ini selain memiliki kapasitas lebih besar 36V11Ah, juga memiliki fungsi lain, USB port untuk mengisi daya handphone, lampu belakang yang terintegrasi dan sebagai rak kargo yang bisa mengangkut barang sampai dengan 25 KG.

Pemasangan juga mudah, hanya seperti memasang rak kargo belakang pada umum-nya.

 

 

Step 4:
Penyambungan Kabel Elektronik

Tahap selanjutnya setelah motor dan baterai terpasang, tinggal merangkai dan menyambungkan kabel-kabel yang ada. Kabel dari baterai ke controller, kabel dari motor ke controller, dan dari controller ke switch yang tersedia (LED/LCD Display, throttle, dan Pedal Assist Sytem)

Kabel-kabel tersebut memiliki warna dan sambungan yang berbeda, yang perlu di lakukan adalah menyambung kabel dengan warna yang sama dan sambungan yang sama

 

Upgrade Your Bike with Our Product?

See Our Products